Download Game Android Gratis Unlock Bootloader Sony Xperia J

Posted on

Peringatan!!! Melakukan UBL akan membuat Xperia J teman-teman menjadi ibarat kembali ke pengaturan awal. layaknya ketika membelinya pertama kali.

 Melakukan UBL akan membuat Xperia J sahabat Unduh Game Android Gratis Unlock Bootloader Sony Xperia J

Unlock bootloader ialah langkah awal untuk masuk custom recovery yang akan sangat berkhasiat nantinya untuk user jikalau ingin mengubah tampilan Jlo (Panggilan sayang untuk Xperia J hahaa) menjadi lebih sexy, Membackup dan merestore sistem semoga jauh dari yang namanya bootloop, serta yang paling penting ialah dengan cwm user dapat menginstal SuperSU, aplikasi legendaris buatan om-om Chainfire dedengkot XDA.

Bahan, cara dan syarat yang di butuhkan

  1. PC atau laptop. Unduh driver fastboot untuk di extrak dan d instal nantinya. Di dalamnya sudah saya isi boot.img dan kernel.sin untuk masuk cwm, sekalian SuperSU untuk jalan masuk root Jlo. Cekidoot -> download <- 16mb -> mirrormirror <- 
  2. Jlo yang di perbolehkan unlock bootloader, alasannya beberapa perangkat Jlo ada yang tidak di ijinkan untuk UBL. Cara ceknya dengan mendial “*#*#7378423#*#*” lalu masuk pada service gosip dan configuration, lihat pada bab paling bawah untuk root status. Jika tertulis “allow unlock = yes” maka user di ijinkan untuk melangkah ke langkah selanjutnya.
  3. Ketikkan “*#06#” untuk melihat imei Jlo. Ingat atau catat, alasannya kita akan memerlukan angka imei ini nantinya.
  4. Masuk ke situs “unlockbootloader.sonymobile” dan ikuti intruksinya. -> Gulir halaman hingga paling bawah dan pilih star unlocking the bootloader lalu pilih continue dan yes i’m sure. Centang kedua opsi dan accept, masukkan nama teman-teman, lalu imei Jlo dengan mengurangi satu angka paling belakang. Lalu masukkan alamat kalian yang aktif, unlock arahan akan di kirim ke alamat email. Cek inbox email teman-teman, jikalau sudah ada kiriman arahan untuk unlock, mampu kita lanjutkan ke langkah berikutnya. Langkah yang lebih serius dan berkomitmen :v .
  5. Matikan Jlo, kemudian tekan dan tahan tombol volume plus (+) dengan memasukkan konektor USB Jlo ke PC. Pastikan led menyala biru yang mengambarkan bahwa Jlo telah masuk mode fastboot.
  6. Selanjutnya cek di device manager PC atau Laptop, jikalau di temukan driver fastboot yang belum terinstal maka instal dulu dengan driver fastboot yang telah di unduh dan extrack di langkah awal, dengan klik kanan di device manager pada driver fastboot yang masih bertanda seru (!) dan pilih update driver (arahkan ke folder yang telah di extrack dari downloadan langkah pertama). Tes di Windows 7 32bit
  7. Masih di folder yang sama. masuk mode CMD, dengan menekan tombol shift dan klik kanan lalu pilih “open with command here”. (Untuk windows 7 mode cmd mampu di lakukan dengan cara ini, untuk windows lain cari di google)
  8. Di dalam CMD lokasi folder fastboot tadi. Ketikkan “fastboot.exe -i 0x0fce getvar version” untuk memastikan Jlo dan PC sudah terhubung dalam mode fastboot. Liat di gambar bawah untuk lebih memahaminya.
  9. Jika Jlo dan PC sudah terhubung, lalu ketikkan lagi “fastboot.exe -i 0x0fce oem unlock 0xKode dari sony
  10. Jika proses berhasil dan bertuliskan finish, lepas sambungan USB dan nyalakan si sexy Jlo lalu cek ibarat langkah 2 di atas untuk memastikan jikalau si Jlo telah terunlock dengan bertuliskan “unlock = yes”

Gambar untuk memperjelas tutorial di atas

 Melakukan UBL akan membuat Xperia J sahabat Unduh Game Android Gratis Unlock Bootloader Sony Xperia J
“Contoh jikalau si Jlo dan PC terhubung dalam mode fastboot”

 Melakukan UBL akan membuat Xperia J sahabat Unduh Game Android Gratis Unlock Bootloader Sony Xperia J
“Contoh memasukkan arahan dari sony mobile”

HH jadul si sebenarnya, tapi akan sangat sayang kalau tidak di bahas. Dengan root, si Jlo yang jadul mampu makin sexy dan menawan dengan sedikit modifikasi tampilan semoga serupa dengan interface Xperia X atau Z.

Tidak pernah lupa saya katakan “LAKUKAN DENGAN RESIKO MASING-MASING” atau “DWYOR”. dan terima kasih telah mengunjungi blog saya yang masih cupu ini.