Download Game Android Gratis Cara Menghilangkan Virus Dan Malware di Android

Posted on
 

Virus ataupun malware yakni istilah yang disajikan untuk mencoba menggambarkan aplikasi berbahaya yang bisa mensugesti sistem android kita. Jika android kalian sering mengalami kejadian unduh aplikasi dengan sendirinya, sering muncul iklan-iklan yang mengganggu. Itu merupakan sebuah virus yang sering terjadi pada android, Biasanya muncul alasannya yakni streaming, buka link porno  yang sering beredar di facebook dan mengunjungi situs-situs berbahaya dengan rating 18+.

Virus tidak akan hilang kalau hanya di reboot dan reset pabrik, doi akan selalu bersembunyi di dalam sistem android kita sebagai aplikasi layaknya bawaan dari pabrik. Ada beberapa cara untuk menghilangkan virus sebenarnya. Misal dengan backupan kita lewat cwm/twrp, kita bisa merestore sistem android kita. kemudian Dengan instal rom, kita bisa mengganti rom android kita sekaligus mengenyahkan virus yang ada di dalamnya, terus yang terakhir yakni dengan mengeflash ulang android kita.

Jika beberapa cara di atas terlalu ribet atau mungkin susah dimengerti, ada alternatif yang bisa kita lakukan untuk menghilangkannya.

syarat dan bahan 

Tutorial untuk menghilangkan atau menghapusnya

  1. Buka aplikasi ESET security kemudian pilih “scan deep” nanti akan terlihat virusnya setelah di scan, Screenshoot virus yang terdeteksi
  2. Buka Titanium backup atau links2sd untuk mendelete virus yang tadi terdeteksi oleh ESET security secara manual. WARNING!!! harus hati-hati dan teliti untuk melakukannya, jangan hingga menghapus aplikasi sistem yang penting.
  3. Buka Norton security, lalu pilih “scan”. Jika ada tanda X merah, pilih “fix now”, sekiranya ada apk berbahaya eksklusif di uninstal saja.
  4. Scan ulang dengan ESET dan Norton lagi untuk memastikan ketiadaan virus di sistem android kita, kalau ada virus yang tersisa harus di hapus semuanya kecuali aplikasi semacam supersu, superuser dan kingroot
  5. Selamat, android kita jadi move on dari yang namanya virus. 
Jujur saja, hingga ketika ini saya mempunyai android, belum pernah yang namanya terkena virus. Jikapun terkena, mungkin akan lebih mudah untuk merestorenya dari cwm/twrp yang memang sudah saya instal di semua android saya. Jika ada orang yang bertanya perlukah cwm/twrp di android kita? “wajib”